Sabtu, 03 Desember 2011

Memahami Exploit


Daemon adalah komputer yang memberikan suatu servis pada jaringan/Internet. Komputer yang memberikan servis telnet disebut sebagai telnet daemon (telnetd), yang memberikan servis file transfer protocol (FTP) disebut ftpd, dan seterusnya. Server-server ini mungkin mempunyai kelemahan (vulnerabilities) yang dapat dieksploitasi.
SETIAP SISTEM MEMPUNYAI KELEMAHAN (VULNERABILITIES) dan kelemahan ini dapat dimanfaatkan (dieksploitasi) oleh yang memahaminya. Dari sinilah timbul kata exploit, yaitu suatu skrip atau prgram kecil yang khusus diciptakan untuk mengeksploitasi kelemahan.
Adsense Indonesia
Bermacam-macam expoloit dapat diperoleh berbagai situs di Internet, sehingga nyaris siapapun bisa memanfaatkannya. Tidak heran bila keamanan jaringan komputer semakin perlu diperhatikan.
Membahas kelemahan apa saja yang dapat dieksploitasi tidak akan habis-habisnya mengingat setiap saat ditemukan lagi kelemahan baru yang dapat dieksploitasi. Khusus kali ini akan dibahas tujuh kelemahan untuk melengkapi artikel mengenai exploit massplo, yaitu kelemahan pada bind, lpd, ftpd, ssh, rpc, telnet, inetd, dan open ssl.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download E-Booknya 

0 comments:

Posting Komentar