Merubah Boot Animation di Android


Bagaimana sih merubah Boot Animation di Android? untuk merubah boot animation Android sebenarnya cukup mudah yakni Anda cukup mendownload file bootanimation.zip kemudian copy file tersebut ke folder /system/media. Persiapan awal untuk mengganti Boot Animation di Android adalah seperti di bawah ini.
Pastikan Anda sudah nge-root Android, soalnya untuk bisa mengcopy file bootanimation ke /system/media Anda harus mempunyai hak superuser. Jika android belum di root, silahkan baca dulu diartikel Sebelumnya "Cara Root Android".
Setelah Android selesai di Root langkah berikut install aplikasi Root Explorer  dan download bootanimation.zip
Download Root Explorer dan BootAnimation.zip 
Wirausaha
Kini di android buka aplikasi Root Explorer, lalu masuk ke  /system/media selanjutnya Anda Backup dulu file bootanimation.zip asli yang ada di folder tersebut ke SD Card, untuk jaga-jaga siapa tahu nanti terjadi error, sehingga Anda bisa dengan mudah mengganti Boot Animation ke standar. Setelah selesai di Backup, sekarang saatnya Anda mengcopy bootanimation.zip yang sudah didownload tadi ke folder /system/media setelah selesai dicopykan, lalu restart  Android Anda, dan lihat apakah Boot Animation berubah atau tidak.
Screen BootAnimation :

Mudah Kan...!!!!
Untuk Animasi yang lain disini :





0 Response to "Merubah Boot Animation di Android"

Posting Komentar