Memahami WAP


Untuk mulai mempelajari aplikasi-aplikasi WAP, yang dibentuk dalam WML (Wireless Markup Language) suatu bentuk dari XML, serta WMLScript. Apabila sudah mengenal HTML, belajar WML tidaklah sulit.
Sesuai namanya,WAP (wireless application protocol)adalah perluasan dari protokol Internet yang distandarisasi untuk berkomunikasi dengan perangkat seperti pager, mobile phone, dan fungsi informasi dan servis pada PDA (personal data assistant).
Adsense Indonesia
Spesifikasi WAP dikembangkan oleh WAP Forum dan dapat dilihat di situsnya:
http://www1.wapforum.org
Suatu apliksi WAP sederhana terdiri dari file-file (yang ditempatkan pada web server) yang ditulis dengan Wireless Markup Language (WML) dan mungkin juga file-file script yang ditulis dalam WMLScript, serta grafik dalam format WBMP (wireless bitmap).
Pada sisi klien adalah perangkat handphone (atau pager atau PDA) yang padanya telah terpasang (embed) suatu communication protocol yang mengikuti spesifikasi WAP. Web server untuk berhubungan dengan handphone anda harus melalui WAP Gateway.WAP Gateway melakukan binary encoding terhadap WAP content agar dapat mengoptimumkan penggunaan network.
WAP memang dirancang untuk melewatkan data pada jalur komunikasi narrow-band (2G, misalnya GSM), walaupun kini WAP digunakan pula pada komunikasi wireless yang lebih cepat pada mobile phone 2.5G (misalnya GPRS) dan 3G.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download E-Booknya 

0 Response to "Memahami WAP"

Posting Komentar