Sabtu, 03 Desember 2011

Memahami JAVA


Setelah hingar-bingar Java sebagai ‘natural language for the web’ pada pertengahan tahun 90-an, kini malah Java applet sudah tidak kedengaran lagi. Malah kini Java lebih diarahkan ke e-business dan mobile devices. Redefinisi Java mengikuti konvergensi teknologi.
JAVA ADALAH BAHASA PEMROGRAMAN TERBARU dari semua aliran utama bahasa pemrograman, walaupun kini dikuntit oleh Microsoft dengan C# (baca See-sharp). Java diciptakan oleh Sun Microsystem dan mempunyai sintaks serupa dengan C++ yang membuatnya mudah diakses oleh para pengembang C++.
Adsense Indonesia
Perbedaannya dengan C++ adalah bahwa Java dari dasarnya sudah merupakan bahasa OOP (Object Oriented Programming). C++ menambahkan OOP di atas bahasa C yang belum OOP.
Bahasa Java lebih sederhana dan lebih aman dibandingkan C++. Dengan C++ programmer dapat dengan mudah menggunakan trik-trik pemrograman yang berisiko mengakibatkan system crash. Java mencegah hal ini dengan tidak mengizinkan programmer menggunakan pointer untuk mengakses lokasi memori tertentu. Pointer memang hal dasar pada C++ dan kalau digunakan secara sembrono akan menjadi sumber bug pada program.
Java juga menerapkan ‘garbage collection’ yang secara otomatis me-reclaim memori yang sudah tidak digunakanlagi. Dengan demikian Java membebaskan pemrogram dari keharusan men-dealokasi memori yang sebelumnya dipakai oleh suatu obyek—pekerjaan yang memakan waktu dan rawan kesalahan.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download E-Booknya 

0 comments:

Posting Komentar