Aplikasi Bel Sekolah Otomatis

Bel merupakan suatu alat yang dapat mengeluarkan bunyi dan mempunyai fungsi sebagai kode, alat pengingat dan alat komunikasi. Sejak zaman dulu kita telah mengenal bel itu secara sederhana seperti kentongan dan lonceng. Kentungan itu biasanya terbuat dari potongan bambu yang sering kita jumpai di desa-desa dan di poskamling. Sedangkan lonceng, terbuat dari lempengan logam yang dibentuk sedemikian rupa. Lonceng sering dijumpai di wihara, gereja dan sekolah. Kelebihan dari alat-alat tersebut adalah karena bahannya yang tidak begitu mahal, namun terdapat kekurangan seperti, tidak begitu nyaring bunyinya dan hanya mempunyai satu nada. Seiring dengan perkembangan zaman, bel yang masih sederhana itu dirubah menjadi bel listrik manual namun masih mempunyai satu nada. Bertitik tolak dari hal tersebut kami melakukan trobosan dengan memodifikasi bel listrik manual menjadi bel mediaplayer.
Adsense Indonesia
Ide untuk membuat bel mediaplayer ini bermula pada adanya masalah ketidak praktisannya bel listrik yang digunakan. Bel mediaplayer ini dapat dapat kita atur waktu bunyinya. Selain dapat mengatur waktu bunyinya kita juga dapat memilih suara yang akan dikeluarkan dari bel tersebut. Manfaat dari bel mediaplayer adalah memudahkan kerja manusia sekaligus menerapkan budaya tepat waktu, selain itu untuk anda yang beragama Islam bel ini dapat mengingatkan waktu sholat dan secara otomatis bel ini akan mengumandangkan adzan.
Juga dalam bel ini kami telah menyiapkan beberapa bunyi /suara berbentuk lagu instrumental untuk lagu – lagu nasionalis, seprti Indonesia raya, syukur, bagimu negeri , dll. Hal ini kami maksudkan untuk keperluan upacara bendera agar ketika menyayikan lagu – lagu nasional diiringi musik instrumentnya. ditambah bel pengumuman atau panggilan yang biasanya kita dengar di airport atau mall – mall untuk melakukan pengumuman yang sebelumnya di dahului oleh suara / bunyi bell.
Manfaat BEL AUTOMATIS
  1. Membuat bel mediaplayer sebagai produk yang tepat guna.
  2. Membuat bel tidak monotone tetapi menghasilkan bunyi / nada sesuai dengan yang diinginkan, bel ini juga dapat mengeluarkan alunan lagu dan nada dalam bentuk mp3 atau pun rekaman suara manusia.
  3. Menambah inovasi baru yang bermanfaat bagi instansi yang menggunakan bel sebagai media pembantu.
  4. Guru piket atau petugas Tata usaha tidak perlu lagi menekan bel pada saat pergantian jam atau ketika masuk atau ketika jam pulang, cukup computer yang akan melakukannya secara otomatis sesuai dengan waktu dan nada yang yang diinginkan.
  5. Dilengkapi adzan untuk waktu dzuhur dan ashar , juga lagu – lagu nasional untuk keperluan ceremonial / upacara atau kegiatan sekolah lainnya. plus Bell panggilan atau pengumuman yang di dahului oleh suara bell seperti di airport atau mall – mall. Bel ini juga dapat memutar suara dari guru yang direkam untuk diputar pada jam – jam tertentu. (mis: pada saat upacara terdapat suara “ kepada seluruh siswa agar segera menyiapkan barisannya masing – masing karena upacara akan segera dimulai” atau yang lain tergantung rancangan)
  6. Agar bel ini aman kami juga telah menyediakan password untuk mengaktifkan bel dan perubahan waktu – waktu yang ada.
  7. Bel ini juga dapat berfungsi sebagai central suara yang dapat dihubungkan ke radiocassete/tape agar dapat memutar kaset listening pada UAN.
 

 

Untuk Mendapatkan Serial/Licensi-nya Silahkan Hubungi ADMIN (Bonus Audio Bell)
Mail : sanas_soft@yahoo.com
YM : sanas_soft

0 Response to "Aplikasi Bel Sekolah Otomatis"

Posting Komentar